Ada Layanan Longstay di Hotel untuk Permudah Karantina Bagi Pelancong Mancanegara

By Robby Prihandaya 31 Jul 2021, 16:08:16 WIB HOTEL
Ada Layanan Longstay di Hotel untuk Permudah Karantina Bagi Pelancong Mancanegara

Keterangan Gambar : Ilustrasi


Merujuk pada adendum Surat Edaran (SE) Nomor 8 Tahun 2021 tentang Protokol Kesehatan Perjalanan Internasional pada masa pandemi COVID-19, masa karantina pelaku perjalanan internasional diperpanjang dari semula lima hari menjadi delapan hari. Aturan ini bisa berjalan salah satunya dengan dukungan ketersediaan fasilitas hotel karantina.

Baru-baru ini tiket.com menawarkan ragam opsi di berbagai kota besar di Banten, Jakarta, Jawa Barat Jawa Tengah, Yogyakarta dan Jawa Timur. Tujuannya agar para pengunjung tidak perlu berburu hotel untuk menjalani masa menginap berkepanjangan alias longstay di periode karantina.

Penawaran ini berbentuk voucher spesial hotel FLEXI untuk menginap selama lima/tujuh/10 malam. Tiket FLEXI merupakan salah satu fitur dalam aplikasi tiket.com untuk menetukan tanggal menginap kapan saja hingga akhir 2021. Fitur ini diharapkan untuk mempermudah reservasi di re-booking.

Baca Lainnya :

VP of Accommodation tiket.com, Cisyelya Bunyamin mengatakan “Sebagai pionir OTA platform di Indonesia yang customer-centric, kami mengerti kebutuhan mendesak dalam berburu hotel nyaman untuk kepentingan longstay saat pulang ke tanah air atau perjalanan antar wilayah."

Long Stay + Meals Package dapat dimanfaatkan pengunjung dari luar kota atau luar negeri, dan /atau tamu terpapar COVID-19 dengan berbagai skenario. Misalnya, tamu negatif yang terpapar anggota keluarga positif dapat menjadikan paket ini sebagai salah satu opsi menginap sembari menunggu hasil RT-PCR.

Terdapat dua promo yang dirilis di layanan ini, yaitu diskon tujuh persen hingga Rp 300 ribu dan tiket PayLater diskon tujuh persen hingga Rp 300 ribu + Rp 75 ribu, dengan transaksi minimum Rp 500 ribu. Namun fasilitas ini tidak berlaku bagi pasien isoman yang sudah dinyatakan positif COVID-19.

Ada sekitar 115 hotel dan properti sejenis yang tersedia sebagai pilihan untuk karantina pelancong dari luar negeri. Tidak hanya menyediakan kamar, operator akomodasi juga akan menyediakan jasa pengantaran pesanan makanan untuk sarapan, makan siang, dan makan malam sesuai dengan jadwal yang diinginkan tamu. Ada juga hotel yang menyediakan free laundry.

“Hotel jadi salah satu opsi ternyaman karena minim interaksi dan asupan tetap terjaga. Selain itu, tentunya setelah selesai longstay, praktik protokol kesehatan tetap disiplin dilakukan guna menjaga kebaikan diri dan lingkungan sekitar," kata Cisyelya.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment