Wow, Tamu yang Sopan Bisa Dapat Upgrade Kamar Gratis

By Robby Prihandaya 25 Nov 2021, 18:08:24 WIB HOTEL
Wow, Tamu yang Sopan Bisa Dapat Upgrade Kamar Gratis

Keterangan Gambar : Ilustrasi


Seorang mantan pegawai hotel, Janessa Richard, mengungkapkan berbagai rahasia hotel dalam video tikok yang diunggahnya. Salah satunya adalah cara naik kelas kamar.

Dikutip dari The Sun, Janessa menuturkan ada peluang buat traveler untuk upgrade kamar hotel tanpa biaya tambahan. Janessa bilang peluang itu bisa didapatkan andai traveler itu mengesankan bagi pegawai hotel.

Namun, Janessa yang berpengalaman bekerja di hotel di Kanada, menyebut kebijakan itu tergantung pada masing-masing hotel. Di tempatnya bekerja, staf dibebaskan memberikan upgrade kamar kepada tamu.

Baca Lainnya :

Hotel yang berbeda memiliki kebijakan yang berbeda dalam hal meng-upgrade (kamar) tamu mereka," kata Janessa.

“Hotel tempat saya bekerja tidak terlalu peduli. Selama kami memiliki ketersediaan, kami diizinkan," dia menambahkan.

Janessa pun memberikan upgrade kamar gratis kepada tamu yang bersikap baik. Sebaliknya, dia akan berdalih tak ada persediaan kamar bagi tamu yang menunjukkan sikap buruk.

"Saya memiliki beberapa tamu yang meminta upgrade gratis, jika mereka baik, saya akan memberikannya kepada mereka. Jika tidak, saya akan berbohong dan memberi tahu mereka bahwa kami tidak memiliki suite yang tersedia," kata Janessa.

Jadi, Janessa menyarankan agar tamu selalu bersikap baik dan sopan saat check in. Jika upgrade kamar tidak ditawarkan maka tamu bisa bertanya apa bisa meningkatkan pelayanan secara gratis.

"Saya yakin jika mereka memiliki ketersediaan, mereka akan memberikannya kepada Anda," kata Janessa.

Namun, dia pun menegaskan kembali, setiap hotel memiliki kebijakan yang berbeda dalam memberikan upgrade kamar secara gratis dan ini hanya berdasarkan pengalamannya saat bekerja di sebuah hotel di Kanada.

"Tapi sekali lagi, saya yakin merek hotel yang berbeda mungkin memiliki kebijakan yang berbeda dalam hal ini," kata Janessa.




Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment